To be Vs. To do

Hari-hari akan terus berlalu. Seiring itu, mimpi Kita akan terbenam dengannya. Tanpa usahacita-cita hanyalah sebuah mimpi yang menghisai tidur siang.

semua orang punya mimpi, harapan, keinginan, cita-cita. Tapi tak semuanya yang berusaha mewujudkannya. Orang-orang selalu berpikir 'Ia akan menjadi apa,?' Tapi tidak semua yang bisa meweujudkannya dengan 'apa yang harus dilalukan untuk itu'.

Saya ingin menjadi Dokter, Saya ingin menjadi Psikolog, Saya ingin menjadi Politikus, Saya ingin menjadi Seniman. Itulah to be. Tujuan yang akan diraih. Bagaimana dengan to do.? jika Saya ingin menjadi seorang Dokter, maka Saya harus kuliah di Fakultas Kedokteran. Jika Saya ingin menjadi musisi, maka Saya harus menciptakan sebuah karya. Tapi, tak semudah itu. semua orang bisa kuliah di Fak. Kedokteran (kalau tak bisa di Universitas favorit, di Universitas swasta yang nggak terkenal juga bisa..). Semua orang juga bisa menciptakan lagu, puisi, bikin cerpen... Tapi, nggak semua orang yang bisa membuat cerpen yang menarik, lagu yang enak di dengar, puisi yang memiliki makna! disinilah peran to do. kita nggak hanya harus melakukannya, tapi juga melakukannya dengan hasil terbaik.
SHARE

Unknown

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment

0 comments:

Post a Comment

Komentar Anda: